Srie Faizah Lisnasari Lubis

Lahir di Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara pada tanggal 25 Februari 1967. Menamatkan pendidikan S1 di Inst...

Selengkapnya
Navigasi Web

INFAKKAN REZEKIMU (Hari ke 144)

“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan dan tidak ada lagi syafaat. Orang-orang kafir itulah orang yang zalim (Q.S-2:254).”

· Orang-orang beriman

· Infakkan rezeki

· Datang “hari”

· Tidak ada jual beli

· Tidak ada persahabatan

· Tidak ada syafaat

Kata infak diambil dari akar kata Anfaqa-Yunfiqu artinya membelanjakan atau membiayai yang ada hubungan dengan amal sholeh dengan dasar karena Allah menurut istilah infak berarti mengeluarkan sebagian dari harta atau pendapatan untuk suatu kepentingan yang diperintahkan Allah SWT.

Dalam QS ayat 265-266, Allah menggambarkan tentang orang yang berinfaq karena Allah yang artinya,”perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat jika hujan, lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis pun memadai Allah Maha melihat apa yang kamu perbuat”. (265) (srie2502) (bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

makin keren, inspiratif, dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk banyak orang.

07 Jun
Balas



search

New Post